Minggu, 15 Desember 2013

Tips Memlilih Meja Makan

Furniture - Meja Makan merupakan furniture yang penting di dalam rumah, apalahi furniture meja makan yang berbahan kayu jati yang sudah sama sama kita ketahui kualitas dan keawetannya. Selain fungsinya untuk tempat makan keluarga tentunya juga mempercantik ruangan secara keseluruhan. namun jika salah dalam memilih meja makan, kenyamanan saat menyantap hidangan pun terganggu. Selain itu, salah memilih meja bisa membuat rumah menjadi terlihat sempit.







Menentukan meja makan tidaklah terlalu sulit, hanya saja ada beberapa hal yang patut anda cermati untuk menata ruang makan anda. Berikut ini saya lampirkan sedikit tips memilih Meja Makan.
Tentukan ukuran
Pilihlah ukuran meja yang tidak banyak memakan tempat dan memberikan ruang yang cukup untuk orang berjalan di sekitarnya. Sangat penting untuk mengukur apakah meja makan sesuai untuk luas ruangan Anda, terutama jika ruang makan berukuran kecil. Untuk Tips pertama ini biasanya orang sekarang lebih menyukai model meja makan minimalis.
 Bentuk Meja
Untuk ruangan sempit sebaiknya memilih meja bundar. Meja bentuk ini cocok untuk ruang sempit dan tidak memiliki sudut tajam. Meja ini bisa memuat lebih banyak orang karena tidak memiliki sudut. Anda bisa memilih meja dengan kaki pedestal (satu kaki) karena menawarkan ruang lebih luas untuk kaki. Namun jika ruangan berukuran panjang dan sempit, Anda bisa memilih bentuk meja persegi panjang, sedangkan jika anda memiliki ruangan persegi Anda bisa memilih meja berbentuk bujur sangkar.
 Material Meja
Meja makan yang berasal dari kayu masih menjadi primadona untuk menghiasi ruang makan. Pilihlah kayu murni yang kokoh seperti kayu jati dan hindari meja dari kayu campuran yang dikompres menjadi papan. Meskipun lebih mahal, penggunaan kayu jati teruji lebih berkualitas dan tahan lama daripada menggunakan kayu campuran. Anda bisa memperoleh produk berbahan kayu jati dengan harga yang kompetitif dari produsen mebel jepara.
 Pemilihan warna
Ketika hendak membeli meja makan, pertimbangkan penggunaan warnanya. Warna gelap bisa menimbulkan kesan kayu sedangkan untuk pemilihan warna terang bisa digunakan untuk menyamarkan material kayu. Sementara itu, jangan lupa untuk memperhatikan finishing yang digunakan. Apakah menggunakan glossy, cat, atau pernis. Perhatikan juga adanya lapisan kedap air agar meja terhindar dari noda makanan dan minuman.

Itulah beberapa tips untuk memilih meja makan yang saya ketahui, cukup simple kan. Dari beberapa tips di atas saya rekomendasikan anda untuk membeli meja makan berbahan kayu jati asli dari Mebel Jepara di Karya Priboemi Jepara.

Sekian tips dari saya.

2 komentar:

  1. Long-term use of cigarettes will do harm to the lungs, and second-hand smoke will also affect the health of others, so it is advocated to ban the use of cigarettes. E-cigarettes can be used instead.Steam Crave RDTA and smok starter kit products are cheap, durable and healthier than cigarettes.

    BalasHapus