Minggu, 15 Desember 2013

Tips Memlilih Meja Makan

Furniture - Meja Makan merupakan furniture yang penting di dalam rumah, apalahi furniture meja makan yang berbahan kayu jati yang sudah sama sama kita ketahui kualitas dan keawetannya. Selain fungsinya untuk tempat makan keluarga tentunya juga mempercantik ruangan secara keseluruhan. namun jika salah dalam memilih meja makan, kenyamanan saat menyantap hidangan pun terganggu. Selain itu, salah memilih meja bisa membuat rumah menjadi terlihat sempit.







Menentukan meja makan tidaklah terlalu sulit, hanya saja ada beberapa hal yang patut anda cermati untuk menata ruang makan anda. Berikut ini saya lampirkan sedikit tips memilih Meja Makan.
Tentukan ukuran
Pilihlah ukuran meja yang tidak banyak memakan tempat dan memberikan ruang yang cukup untuk orang berjalan di sekitarnya. Sangat penting untuk mengukur apakah meja makan sesuai untuk luas ruangan Anda, terutama jika ruang makan berukuran kecil. Untuk Tips pertama ini biasanya orang sekarang lebih menyukai model meja makan minimalis.
 Bentuk Meja
Untuk ruangan sempit sebaiknya memilih meja bundar. Meja bentuk ini cocok untuk ruang sempit dan tidak memiliki sudut tajam. Meja ini bisa memuat lebih banyak orang karena tidak memiliki sudut. Anda bisa memilih meja dengan kaki pedestal (satu kaki) karena menawarkan ruang lebih luas untuk kaki. Namun jika ruangan berukuran panjang dan sempit, Anda bisa memilih bentuk meja persegi panjang, sedangkan jika anda memiliki ruangan persegi Anda bisa memilih meja berbentuk bujur sangkar.
 Material Meja
Meja makan yang berasal dari kayu masih menjadi primadona untuk menghiasi ruang makan. Pilihlah kayu murni yang kokoh seperti kayu jati dan hindari meja dari kayu campuran yang dikompres menjadi papan. Meskipun lebih mahal, penggunaan kayu jati teruji lebih berkualitas dan tahan lama daripada menggunakan kayu campuran. Anda bisa memperoleh produk berbahan kayu jati dengan harga yang kompetitif dari produsen mebel jepara.
 Pemilihan warna
Ketika hendak membeli meja makan, pertimbangkan penggunaan warnanya. Warna gelap bisa menimbulkan kesan kayu sedangkan untuk pemilihan warna terang bisa digunakan untuk menyamarkan material kayu. Sementara itu, jangan lupa untuk memperhatikan finishing yang digunakan. Apakah menggunakan glossy, cat, atau pernis. Perhatikan juga adanya lapisan kedap air agar meja terhindar dari noda makanan dan minuman.

Itulah beberapa tips untuk memilih meja makan yang saya ketahui, cukup simple kan. Dari beberapa tips di atas saya rekomendasikan anda untuk membeli meja makan berbahan kayu jati asli dari Mebel Jepara di Karya Priboemi Jepara.

Sekian tips dari saya.

1 komentar:

  1. Pengakuan Kisah Nyata Ibu Ratnawati

    Assalamualaikum Wr, Wb.
    sebelumnya saya minta maaf apabilah tulisan yang saya posting ini menyinggung hati para pecinta dunia maya, namun apa yang saya tulis ini bukanlah tapi kisah nyata yang saya alami dan rasakan saat ini,

    sebelum saya melanjutkan cerita ini perkenalkan nama lengkap saya Ibu Ratnawati Usia 44 tahun tinggal di Pohuwato propinsi Gorontalo,
    kisah saya mulai ketika saya dan suami membuka usaha pengepul rumput laut di daerah kami awalnya usaha kami sangat maju pesat dan ekonomi kami boleh di katakan sudah berkecukupan karna usaha yang mulai maju pesat itu akhirnya saya dana suami sepakat untuk membersarkan usaha kami dengan meminjam modal di dengan jaminan surat tanah dan rumah kami,
    saya dan suami mendapat pinjaman dari bank sebesar 1 Milyar kami pun memakai uang itu untuk mengepul semua hasil rumput laut di gorontalo, namun nasip berkata lain bukannya keuntungan yang kami dapat tapi malah musibah gudang tempat penyimpanan yang bersampingan dengan rumah kami ludes terbakar api semuanya musnah tanpa sisa barang uang perhiasan pun habis, saat itulah kami terpuruk dan jatuh miskin, keputusasaan melanda kami dan pada akhirnya saya dan suami memutuskan mencari jalan instan minta pesugihan pada awal maret kami berkunjung ke tanah jawa menjumpai seorang dukun di kota malang berbagai ritual sudah kami jalani tapi hasilnya nol. uang kami habis tapi kami tidak dapat apa-apa, lalu kami cari ke tempt lain dan kami bertemu dengan K.H. Abah Manzur, setelah kami mendengarkan penjelasan beliu awalnya kami sedikit ragu akan berhasil karna cara beliu ritual tidak pakai bahan apapun cuma pakai uang yg kami sisahkan itu, setelah menunggu 5jam lamanya allhamdulillah, mata saya tertujuh pada karung yg didalamnya penuh dengan uang pecahan 100ribu, kemudian pak kyai memanggil kami dan menyampaikan itu uang anda ambillah "kata beliu" dengan sujud syukur kami mencium kaki beliu sambil menangis bahagia, lalu ke esokan harinya kami pulang ke gorontalo untuk meritis usaha lagi, berkat bantuan dana gaib 3 milyar dari abah manzur kini hidup kami sdh lebih baik dari sebelumnya, kepada saudaraku yang ingin mengubah nasib jangan pikir pikir lagi segeralah minta pertolongan beliu insyaallah beliu akan membantu kesusahan anda.

    Sedikit saya tambahkan bahwa ritual pesugihan abah tanpa tumbal dan resiko apapu di jamin aman dunia akhirat,

    Jika ingin merubah nasib segerah hubungi kyai abah manzur di nomor tlp 0852~1387~5889



    Wassalam.

    BalasHapus